You are here
Home > Kuliner Semarang > Warung Makan > Awasss ! Makan Pecel Keong Bikin Kecanduan

Awasss ! Makan Pecel Keong Bikin Kecanduan

Apa ? Makan Pecel Keong Bisa Bikin Kecanduan ? Mana mungkin ?

Banyak orang yang tak menyangka jika makanan sederhana ini bisa membuat kecanduan bagi para penikmatnya. Bahkan bertanya – tanya bagaimana mungkin makanan ini bisa membuat kecanduan. Nah, sebelum kalian binggung dan meminta kejelasan , admin akan mengulas tentang makanan ini terlebih dahulu.

IMG_20140322_090232

Apa itu Pecel keong ? Pecel keong adalah makanan sederhana yang terdiri dari beberbagai macam toping seperti sayuran dan keong itu sendiri. Pecel keong banyak di jajakan di berbagai wilayah di indonesia terutama pulau jawa dengan harga yang begitu merakyat yaitu rp.8000 saja. Makanan yang satu ini pun memiliki penggemar dari berbagai kalangan masyarakat .

Makan Pecel Keong Bisa Bikin Kecanduan ? Mana mungkin ?

Pada dasarnya pecel keong tidak memiliki zat tertentu yang memberikan efek kecanduan kepada penikmatnya, tetapi berbeda dengan pecel keong yang satu ini ” Pecel Kong Mbak Toen ” yang terletak di depan pemandian muncul, Banyubiru Kabupaten semarang. Pecel keong ini mampu membuat para penggemarnya menjadi kecanduan setelah memakan masakannya. Jika dilihat dari penampilannya pecel keong ini sebenarnya tak jauh berbeda dari tampilan pecel yang lainnya bahkan biasa di bilang sanggat biasa saja, tetapi makanan yang satu memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh rumah makan yang lain. Ada rasa khas yang di tawarkan penjual kepada pembeli yang membuat mereka jatuh cinta yaitu terdapat pada oseng keong nya.

IMG_20140322_084311

Jenis Keong, atau sering disebut juga tutut, yang digunakan adalah keong sawah/rawa yang banyak terdapat di Rawa Pening.

Keong dilepaskan dari cangkangnya dan kemudian dimasak semacam oseng-oseng pedas dengan aroma jahe yang cukup kuat. Bumbu-bumbu yang digunakan antara lain jahe, cabai, kemiri, kunyit, dan kecap. Tekstur daging keongnya mirip kerang tapi sedikit lebih kenyal. Pecel ini menjadi makin kaya manfaat karena konon keong bisa membantu menyembuhkan sakit pegal-linu/rematik.

gh

Karena berdekatan dengan tempat pemancingan, menu yang ditawarkan pun tak jauh dari aneka jenis masakan ikan. Selain pecel keong, anda bisa memesan ikan mujair, lele, wader, keripik udang, dan belut goreng. Ikan wader goreng juga sangat cocok dikombinasikan dengan nasi pecel, begitu pula belut gorengnya. Jika tak suka pecel, anda bisa memesan menu ikan nila/mujair/lele atau belut goreng lengkap dengan sambal dan lalapan. Kemudian sebagai pembasuh mulut, agan bisa memesan es kolak ketan.

Untuk harga, pecel keong dibanderol 5 ribu, pecel belut 6 ribu, dan pecel mujair/lele 8 ribu. Sedangkan es kolak ketan 3 ribu. Murah kan?, makanya dari jaman SMA sampe sekarang, setiap ada temen ane yang lagi mampir di Salatiga, selalu ane ajak dah tu ke Pecel Keong Mbak Toen.

So, wanna to try?

Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB

Lokasi: Jl. Raya Muncul 25 Desa Rowoboni (jalur alternatif Salatiga – Ambarawa)

Leave a Reply

Top
%d bloggers like this: